Siroh dan Sejarah

Siroh dan Sejarah

✔ Siroh Nabawiyah adalah panduan praktis pengamalan Qur'an dan al Hadits, yang bukan saja mengantarkan individu untuk selamat dunia hingga akhirat, namun untuk membangun peradaban umat yang kuat dan beradab.

✔ Sejarah Islam di Indonesia adalah sejarah kepahlawanan, kejayaan, dan kegemilangan peradaban, namun dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Sudah saatnya kini kita mengenal sejarah bangsa dengan baik.

Suatu umat yang tidak mengetahui kebesaran masa lalunya, akan sulit untuk merajut kebesaran masa depannya.

✔ Keruntuhan peradaban Islam di Barat, seharusnya segera digantikan oleh kebangkitan Islam dari Timur, indonesia. Sebagaimana ungkapan para ahli sejarah : *"Faqadna Andalusia, wajadna Indonesia* (kita telah kehilangan Andalusia, tapi kita mendapatkan ganti Indonesia)".

Namun proyek kebangkitan tersendat dan menjadi berat, karena para penjajah merusak salah satu pilar utama peradaban kita, yaitu Sejarah.

Maka, dalam rangka ambil bagian dalam menegakkan kembali pilar-pilar peradaban umat, Insyaallah segera di buka di Subulana Kuliah Siroh dan sejarah Islam Indonesia oleh Komunitas pecinta Siroh dan Sejarah Islam.

#pilarperadabanumat ©AST

0 comments

Post a Comment